Smua Adalah MilikNYA

♚ Smua Adalah MilikNYA ♚

Amsal 16:9
Hati manusia memikir-mikirkan jalannya,
tetapi TUHANlah yg menentukan arah langkahnya.

Seringkali aku berkata,
“Ketika Smua Orang Memuji Milikku”
Bahwa mobilku hanyalah titipan,
Bahwa rumahku hanyalah titipan TUHAN,
Bahwa hartaku hanyalah titipan TUHAN,
Bahwa putra-putriku hanyalah titipan TUHAN.

Tapi mengapa aku tak pernah bertanya,

• Mengapa TUHAN menitipkan smua itu kepadaku?

• Untuk apa TUHAN menintipkan ini kepadaku?

• Kalo bukan milikiku,
Apa yg harus kulakukan dgn milikNYA itu?

• Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yg bukan milikku?

• Mengapa hatiku justru terasa berat,
ketika titipan itu di minta kembali olehNYA?

Ketika di minta kembali,
kusebut itu sebagai musibah,
Kusebut sebagai ujian,
Kusebut sebagai petaka,
Kusebut itu sebagai panggilan apa saja untuk melukiskan kalo itu adalah derita.

Ketika aku berdoa,
kuminta titipan yg cocok dgn hawa nafsuku.

Aku ingin lebih banyak harta,
Ingin lebih banyak mobil,
Lebih banyak popularitas,
Dan
Kutolak sakit,
Kutolak kemiskinan,
Seolah smua “derita” adalah Hukuman bagiku.

Seolah kejadian & kasihNYA harus berjalan seperti matematika:
Aku rajin beribadah,
Maka selayaknya derita menjauh dariku,
& nilkmat dunia kerap menghampiriku.

Kuperlukan TUHAN seolah mitra dagang,
& bukan Kekasih.
Kuminta TUHAN membalas “Perlakuan Baikku”
& menolak keputusanNYA yg tak sesuai keinginanku.

Masih layakkah Saya & Anda disebut orang beriman,
Jika tindakan Kita seperti diatas?

Renungkanlah kembali hidup anda !!!

Selamat Malam.. Gbu. O:)

Leave a Reply

